Lembaga Kecil dengan Komunitas Besar

Lembaga Konseling Keluarga Kreatif (LK3) berdiri sejak 2002, adalah lembaga kecil dengan jumlah Staf hanya 20 orang. Namun karena bidang layanannya bidang Konseling yang amat diperlukan masyarakat, dia menyediakan komunitas yang besar.

Pertama, karena bermitra dengan 16 Sekolah Tinggi tinggi dan Univesitas. Menghasilkan lulusan baik strata S1, S2 dan S3 di bidang Konseling. Diantara mitra Universitas ialah Univ Ciputra, UK Maranatha, UK Petra, dan sedang menyiapkan MOU dengan UBAYA. Juga beberapa STT diantaranya: STT Jaffray Jakarta dan Makasar, STT Kharisma, STTBI, STT Baptis Medan dan Jakarta, STTII Bali, dll. Sampai saat ini lebih 1000 magister Konseling (MA, MTh, MPd dan MSi Psikologi Sain) lulus dari pendidikan Konseling bersama mitra LK3.

Kedua, bermitra dengan lembaga keagamaan dan pendidikan. Mengadakan training, seminar dan konperensi yang dihadiri utusan pelbagai sekolah dan lembaga keagamaan. Pernah memberikan seminar dan edukasi Konseling ke 30 propinsi dan 100 kota di tanah air. Juga ke manca negara

Ketiga, lulusan LK3 mendirikan rumah-rumah Konseling, di pelbagai kota dan memudahkan masyarakat bertemu Konselor. Saat ini ada 10 rumah Konseling, 15 calon rumah Konseling dan 60 perwakilan kota dan negara, serta 8 wilayah.

Keempat, lulusan program Lk3 bekerja di pelbagai bidang seperti sekolah, gereja, rumah sakit, lembaga sosial, dsb.

Kelima, kepercayaan pemerintah melalui BNSP yang memberikan lisensi bagi LSP KKK mensertifikasi Konselor secara nasional. LK3 membuka jalan agar Konselor menjadi profesi resmi dan diakui.

Keenam, alumni LK3 yang bersertifikasi profesi konselor memberi diri melayani di pusat Konseling SELALU ADA HARAPAN, dan bisa melayani hingga 2600 sesi/tahun di pusat, dan ratusan sesi lainnya di pelbagai cabangnya. Didukung belasan Psikolog.

Ketujuh, sebagian alumni memberi diri mengelola organisasi, baik LK3, PKSK, LSP-KKK, SAH, dsb. Sebagian alumni menjadi volunteer yang menggerakan aktifitas lembaga.

Kedelapan, jumlah orang yang belajar Konseling semakin bertambah sejak pandemi. Dari rata-rata 100 setiap tahun menjadi 200-300/tahun kuliah atau studi dipelbagai strata.

Kesembilan, LK3 didukung para alumni dan Konselor yang memberi diri menjadi asesor nasional, trainer nasional, supervisor dan fasilitator serta puluhan tenaga dosen lulusan dalam dan luar negeri.

Kesepuluh, LK3 memiliki 12 komunitas berbasis pergumulan anggotanya. Ada kelompok khusus komunitas depresi, ansietas, sexaholic anonymous, Kecanduan, single Mom, special needs, dll

Terima kasih kepada Tuhan yang menggerakkan komunitas, lembaga mitra dan mereka yang peduli dengan gerakan pelayanan Konseling di tanah air. Juga teman-teman komunitas yang memberi hati dan prioritas untuk LK3.

Soli deo Gloria.
Julianto Simanjuntak
Orang bijak Peduli Konseling


Office:

Kantor Pusat LK3
Ruko Permata Sari No.1006, Lippo Karawaci,
Kel. Binong, Kec. Curug,
Kab.Tangerang, Banten.
+62 811 1363930

PUSAT KONSELING SPESIALIS
Selalu Ada Harapan
Ruko Paramount Center
D10, Gading serpong
+62 811 8184702 (Elis)

Kantor LSP & PKSK
Wijaya Grand Center
Jalan darmawangsa III
Blok D No.11, Jakarta selatan
+62 812 1100 3603(Valeeva)

Wisma Adityawarman
Jl. Aditiawarman I No.42,
Melawai, Kby. Baru, Jakarta Selatan
(Rumah Konseling Jakarta)

 
Visi LK3: Memuridkan Konselor agar Konseling menjadi gaya hidup. Konselor menjadi profesi yang dihargai seperti psikiater dan Psikolog, dan tersedia secara merata bagi masyarakat Indonesia. (tahun 2030)
— Visi LK3
 
Previous
Previous

Candu Popularitas

Next
Next

Menciptakan Tempat Perlindungan